Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) Jalur Reguler Tahun Ajaran 2024/2025 | Daftar Sekarang! bit.ly/ppdbmmankotapasuruan2024 | Dibuka hingga 28 Juni 2024

MANKOPAS : DIAGNOSIS LITERASI NUMERASI DAN TEST IQ

Diterbitkan : - Kategori : Humas

Mankopas. Sesuai Program Madrasah, kegiatan setelah Assesmen adalah class meeting dengan berbagai kegiatan lomba dan pertandingan mengacu pada jenis cabor serta cabang seni yang dipertandingkan dan dilombakan pada helatan PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni). Akan tetapi tiga tahun terakhir kegiatan tersebut tereliminir terutama pada assesmen sumatif semester genap karena ada kegiatan PKL untuk kelas XI program Madrasah Plus Keterampilan.

Karena itu ada dua kegiatan pasca Assesmen yaitu diisi dengan test Literasi Numerasi, kegiatan mendiagnosa literasi numerasi siswa yang diselenggarakan Rabu, 12 Juni 2024 bekerja sama dengan Lembaga Bimbingan Belajar terkenal yaitu Ruang Guru.  Test Literasi-Numerasi diikuti seluruh siswa kelas X dengan tujuan untuk melihat sejauh mana kemampuan literasi – numerasi siswa Mankopas. Karena zaman terus berkembang dan soal-soal assesment pun sudah mengarah pada soal berbasis literasi – numerasi.

Kedua, Test IQ (Intelligence Quotient), test kecerdasan. Test IQ diselenggarakan hari ini, Kamis, 13 Juni 2024 pukul 08.00 sampai jam 10.00 WIB dengan mitra kerja Mankopas, LembagaPsikologi, penyelenggara di bidang test IQ, yaitu Lazuardi dari Blitar. Menurut Wakakurikulum, Ibu Ari Hindriyani, M.Pd test IQ dapat digunakan untuk:

1. Memahami kemampuan intelektual. Test IQ dapat membantu kita memahami seberapa baik kemampuan intelektual diri siswa

2. Mengidentifikasi potensi kekuatan dan kelemahan akademik. Hasil tes IQ dapat membantu mengidentifikasi potensi kekuatan dan kelemahan akademik

3. Menentukan pekerjaan atau pelatihan yang sesuai,

4. Mengidentifikasi kebutuhan belajar,

5. Mengembangkan potensi intelektual,

Diharapkan dengan dua kegiatan ini siswa Mankopas semakin berkualitas dan Insya Allah akan muncul siswa-siswi berpotensi dengan segudang prestasi. _sm.

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar