Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) Jalur Reguler Tahun Ajaran 2024/2025 | Daftar Sekarang! bit.ly/ppdbmmankotapasuruan2024 | Dibuka hingga 28 Juni 2024

STUDI TIRU KE MAN 1 JEMBRANA, RAKER DAN TOUR BALI

Diterbitkan : - Kategori : Humas

 

Mankopas. Madrasah Aliyah Negeri Kota Pasuruan mengadakan studi tiru ke MAN 1 Jembrana Senin, 10 Juni 2024 yang diikuti oleh Plh Kepala Kantor Kemenag Kota Pasuruan, semua unsur pimpinan : Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah, Tata Usaha, PPK, Komite dan guru BK. Rombongan sampai pukul 07.30 disambut dengan hangat unsur pimpinan MAN 1 Jembrana. Acara penyambutan bertempat di Aula Lab. Terpadu lantai 3 dan acara diawali dengan penyampaian profil MAN 1 Jembrana Bali kemudian diikuti sambutan-sambutan.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 1 Jembrana Bali,  Bapak Drs. Saras Mawantyo, M.Pd, mengucapkan selamat datang kepada rombongan MAN Kota Pasuruan dilanjutkan pemaparan Program Unggulan MAN 1 Jembrana dikenal dengan PRESTIUS MANSAJA antara lain : KAMPIUN (Klub Olimpiade dan Prestasi), Hipotesa (Himpinan Peneliti Objek tentang Sains), PERWIRA (Program Pengembangan Kewiraan dan Keorganisasian Siswa), SUPREMASI MANSAJA (Sukses Prestasi bersama Olahraga dan Seni), MATRIC (Robotik Club) dan lain sebagainya.

Sementara Kepala MAN Kota Pasuruan, Dr. Achmad Barik Marzuq, M.Pd menyampaikan bahwa kedatangan rombongan Mankopas dalam rangka silaturrahmi sambil mengantarkan guru-karyawan kegiatan raker dan tour Bali. Kedua, belajar banyak hal yang ada di MAN 1 Jembrana sekalipun sama-sama tercatat sebagai madrasah riset dan keterampilan dan mengelola pendidikan harus ada target serta ada misi Fastabiqul Khoirot, ujar pria Arema ini. Setelah seremonial penyambutan dilanjutkan kunjungan lapangan sesuai bidang masing-masing, Waka Humas – Kepala Ma’had di podcast, PPK, TU, Komite di ruang TU dan sebagainya. MAN 1 Jembrana yang memiliki siswa seribu lebih ini merupakan salah satu Madrasah kebanggaan yang dimiliki warga Jembrana dan Kementerian Agama karena segudang prestasi yang telah diraih baik tingkat Regional, Nasional maupun Internasional. Menurut Wakahumas MAN 1 Jembrana, Ari Bahtiar, S.Pd beberapa prestasi yang pernah diraih MAN 1 Jembrana antara lain medali perunggu pada Water is life school, penyelenggara Raffless Instittution and Maurick College, Holland, medali perak pada Asean Innovative Science, Environmental and Entrepreneur fair, penyelenggara IYSA (Indonesian Young Scientist Association) dan masih banyak lagi yang lainnya.

Memasuki hari kedua adalah Raker, kegiatan Raker dilaksanakan di Hotel Harris Bali dan dibuka oleh Plh Kepala Kantor Kemenag Kota Pasuruan, Bapak Isnaini Yulad, M.PdI, beliau menyampaikan bahwa kita harus bersyukur bekerja di kementerian Agama karena nilai-nilai religius masih dipegah teguh, bisa menempatkan diri pada pergaulan yang baik dan buruk, saling mengingatkan teman yang berbuat salah. Wujud dari syukur bekerja di kemenag adalah pertama, to work well, tidak boleh pilih-pilih pekerjaan, yang bukan tugasnya tidak mau mengerjakan. Lakukan pekerjaan dengan sepenuh hati dan bilamana pekerjaan itu melebihi target yang ditentukan Pemerintah, ada rezeki lain yang diberikan oleh Allah dan bila pekerjaan dikerjakan diluar ekspektasi dari institusi maka akan berdampak pada rizki kita, ada saja bocoran-bocorannya,  mungkin ada keluarga yang sakit, kecelakaan dan lain-lain. Kedua, Meningkatkan karir, bila ada kesempatan untuk studi lanjut S2, ambil saja.

Ketiga, to live togather, butuh kebersamaan, saling tukar informasi dan terakhir to leave legacy, meninggalkan warisan dan jejak yang baik. Banyak kemajuan pada Mankopas di bawah kepemimpinan Bapak Barik Marzuq. Ketika kita meninggal, akan dikenang oleh generasi selanjutnya dan terus mengalir pahala dari warisan dan jejak langkah yang kita lakukan. Setelah raker diteruskan mengunjungi destinasi wisata di Bali, desa wisata Penglipuran, tanah Lot, juga tidak lupa mengunjungi tempat ole-ole terbesar di Asia Tenggara, Krisna dan hanya Bedugul saja yang belum sempat dikunjungi karena  keburu tutup, kemalaman. Semoga ditahun yang akan datang bisa kembali lagi, kembali ke sini, Bali Island._sm.

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar